Friday, August 2, 2013

Pantangan Penyakit Jantung

Pantangan Penyakit Jantung | Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan bahwa penyakit jantung sangat dipengaruhi oleh dua hal yakni gaya hidup dan pola makan. Pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai pantangan panyakit jantung. Banyak penderita penyakit jantung yang tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehingga lemak jahat mudah masuk dah mengakibatkan penyakit jantung sering kambuh
Pantangan Penyakit Jantung
.

Berikut ini adalah beberapa pantangan penyakit jantung:


1. Mengurangi asupan makanan yang mengandung kolestrol tinggi
Penderita penyakit jantung perlu untuk menghindari makanan yang mengandung kolestrol tinggi. Kolesterol adalah musuh utama jantung. Siapa pun bisa sakit jika kolesterol menyumbat di pembuluh darah jantung dan kepala (stroke). Perlu anda ketahui bahwa 1 otak sapi kandungan kolesterolnya sama dengan 1 tubuh sapi. Makanan lain yang mengandung kolestrol tinggi adalah cumi, udang, kepiting, kulit ayam dan bahan olahan ayam lainnya.

2. Makanan yang mengandung trigleserin
Jenis makananan yang mengandung trigleserin merupakan Pantangan Makanan Penderita Jantung. Makanan trigleserin sendiri adalah makanan yang mengandung lemak jahat seperti Minyak goreng, santan, kelapa dan margarine Makanan yang mendangung gula alkoholik.

3. Menghindari konsumsi makanan cepat saji.
Makanan juga menjadi penyebab utama terjadinya serangan jantung, terutama makanan cepat saji (junk food). Para peneliti dari McMaster University Kanada menemukan hasil bahwa orang yang banyak mengkonsumsi makanan yang digoreng, cemilan bergaram, dan daging salah satu Pantangan Makanan Penderita Jantung memiliki risiko serangan jantung lebih dari 35 persen lebih besar dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi sedikit atau tidak mengkonsumsinya.

4. Menghindari alkohol
Penderita jantung tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman beralkohol serta makanan yang memiliki kandungan alkohol seperti durian.

Selain makanan  diatas yang perlu diingat bahwa penderita jantung dilarang berolahraga yang dapat menperberat kerja jantung, akan tetapi bukan berarti penderita jantung tidak boleh berolahraga, penderita jantung malah dianjurkan teratur berolahraga. Hati-hati jika memberi kabar atau berita yang dapat memperberat kerja jantung.

Tujuan makanan sebagai pantangan penyakit jantung adalah agar jantung tetap sehat, terhindar dari penyakit jantung seperti jantung koroner, jantung bocor, jantung bengkak, jantung lemah, jantung koroner, serangan jantung, dll.

0 comments

Post a Comment