Sunday, July 28, 2013

ciri ciri penyakit jantung

ciri ciri penyakit jantung
jantung
Ciri-ciri penyakit jantung | Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang perlu kita waspadai karena banyak orang-orang yang tiba-tiba terkena penyakit ini. Penyakit jantung merupakan pembunuh no 1 di Indonesia bahkan di dunia. Jantung merupakan organ vital yang harus dijaga dan dirawat, karena jika organ ini rusak maka kita akan tinggal menghitung hari saja. Pada data di WHO (World Health Organization) menyatakan sekitar 3000 penduduk Amerika hidup dengan penyakit ini. Di American Heart Association (AHA) tahun 2004 mengatakan 5,2 juta penduduk disana mengalami gagal jantung. 

Pada artikel kali ini akan dibahas ciri-ciri penyakit jantung yakni :

1. Sakit atau nyeri di dada
Ciri-ciri penyakit jantung yang pertama adalah apabila anda sering mengalami sakit atau nyeri pada dada. Nyeri dada yang dialami biasanya tidak biasa, tetapi nyeri dari dada sampai punggung, leher, dan rahang, apalagi dengan mata yang kabur, pusing, dan ingin muntah dapat menjadi tanda seseorang mengalami serangan jantung. Nyeri pada dada akan tidak terasa jika sedang istirahat, namun kambuh saat kembali kerja. 
2. Merasa cemas dan tegang 
Banyak yang meyakini, serangan jantung berbuntut pada trauma. Alhasil, mereka yang pernah mengalami serangan jantung lebih sering mengalami ketegangan,ketakutan, atau kecemasan akan kematian. Hal ini dikaitkan dengan kecemasan psikologi dan stres yang menyebabkan serangan lebih sering. 
3. Sering sakit kepala
Anda yang sering merasakan sakit kepala yang hebat terutama bila terjadi dua kali dalam sebulan maka perlu waspada karena ini merupakan salah satu ciri-ciri penyakit jantung. Pads wanita yang sering mengalami migren atau gangguan visual, setidaknya dua kali dalam sebulan, perlu waspada. Bisa jadi ini merupakan gejala perkembangan penyakit jantung. Demikian menurut studi yang diterbitkan American Academy of Neurology. Menurut peneliti, ini terjadi karena penyimpangan sirkulasi darah yang menyebabkan sakit kepala parah. 
4. Keluarnya keringat dingin
Gejala awal jantung lainnya dengan adanya kondisi dengan keringat dingin dengan nafas yang pendek dan tersengal. Anda akan meras tidak nyaman di daerah dada. Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja. Jaga pola hidup sehat, dengan komsumsi makanan sehat dan olahraga dapat menghindarkan anda dari gejala awal jantung. 
5. Denyut jantung tidak teratur
Bila anda alami denyut jantung tidak teratur, ini pantas diwaspadai dikarenakan bisa menyebabkan fatal. denyut jantung tidak teratur biasanya berlangsung dikarenakan ada penebalan otot pada katup jantung. perihal ini mengakibatkan berlangsung penyempitan pada katup hingga mengakibatkan kebocoran. 
6. Sesak napas Ciri-ciri 
penyakit jantung yang terakhir adalah sesak napas. Sesak napas biasanya terjadi akibat dari pembengkakan pembuluh darah sehingga menghalangi suplai darah ke seluruh tubuh. Sesak napas ini biasanya terjadi jika kita sedang emosi.

Sekian dulu artikel pembahasan tentang ciri-ciri penyakit jantung, tunggu artikel-artikel selanjutnya . Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

0 comments

Post a Comment