Sunday, August 18, 2013

Penyakit Jantung Kongestif

Penyakit Jantung KongestifPenyakit jantung kongestif- penyakit jantung kongestif merupakan gejala jantung yang lengkap. Penderita penyakit jantung kongestif sering mengalami keluhan yang dapat mengganggu aktifitas sehari-hari. Keadaan ini membuat pasien harus lebih banyak beristirahat dan mengurangi rutinitas sehari-hari.

Penyakit jantung kongestif adalah Keadaan ini dimana jantung tidak mampu memompa darah untuk metabolisme jaringan atau kemampuannya jika hanya ada peningkatan volume siatolik. Penyakit jantung kongestif terjadi akibat gangguan kemampuan konteraktilitas jantung, yang menyebabkan curah jantung lebih rendah daripada curah jantung normal.

Klasifikasi dari penyakit jantung kongestif terdiri dari:

1. Penyakit jantung kongestif kiri
Penyakit jantung ini terjadi pada ventrikel kiri, keadaan ini dimana jantung tidak mampu memompa darah yang datang dari paru. Peningkatan tekanan pada sirkulasi di paru menyebabkan cairan terdorong kedalam paru.

2. Penyakit jantung kongestif kanan
Penyakit jantung ini terjadi akibat ventrikel kanan tidak mampu memompa darah. Hal ini terjadi akibat sisi kanan jantung tidak mampu mengosongkan volume darah secara adekuat sehingga jantung tidak mampu mengakomudasi semua darah secara normal kembali dari sirkulasi vena.

Penyakit jantung kongestif dapat di berikan penanganan umum untuk mencegah semakib beratnya kerja jantung dan dapat juga dilakukan manifestasi klinis terhadap tiga pencetus penyebab penyakit jantung kongesti. Pembatasan aktivitas fisik yang berlebih merupakan tindakan awal yang perlu dilakukan untuk mencegah penyakit jantung kongestif.

0 comments

Post a Comment