Sunday, July 28, 2013

Manfaat Buah Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Buah Untuk Kesehatan JantungManfaat Buah Untuk Kesehatan Jantung | Pada artikel sebelumnya telah dibahas artikel tentang tips untuk kesehatan jantung. Penyakit jantung terjadi akibat terjadinya kenaikan LDL dan tekanan darah yang tinggi, umumnya penyakit jantung dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Pada era modern seperti saat ini penyakit jantung sudah tidak pandang usia lagi, anak muda bahkan balita pun dapat terkena penyakit jantung ini. Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan bahwa tips menjaga jantung sehat adalah menjaga pola makan dan sering mengkonsumsi buah.

Pada artikel ini akan dibahas tentang manfaat buah untuk kesehatan jantung.

Buah-buah tersebut antara lain:

1. Buah pisang
Manfaat Buah Untuk Kesehatan Jantung
Siapa yang tidak kenal buah pisang, dari kalangan ekonomi rendah sampai high class mungkin pernah memakan buah ini. Di negara jepang saja buah ini merupakan salah satu favorit masyarakat. Tahukah anda bahwa buah pisang dapat mencegah penyakit jantung, karena buah pisang mengandung magnesium dan potasium yang dapat menurunkan hipertensi.





2. Jeruk bali
Manfaat Buah Untuk Kesehatan Jantung
Buah selanjutnya yang dapat mencegah penyakit jantung yakni jeruk bali. Jeruk bali mengandung potassium, vitamin C, flavonoid, dan calcium . Calcium inilah yang berfungsi mengurangi tekanan darah.







3. Buah kiwi
Manfaat Buah Untuk Kesehatan Jantung
 Buah kiwi banyak mengandung vitamin E dan C, magnesium dan serat. Vitamin E inilah berguna sebagai anti-oksidan yang dapat untuk mengurangi tingkatan oksidasi kolesterol jahat alias LDL.








4. Buah apel
Manfaat Buah Untuk Kesehatan JantungBuah yang satu ini biasanya banyak ditanam dikota dingin Malang Jawa Timur, siapa yang tidak kenal apel Malang...pastinya semua tahu. Kandungan flavonoid di dalam apel berguna dalam meningkatkan Kandungan flavonoid di dalam apel berguna dalam meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi adhesi trombosit di dalam arteri, menurunkan kolesterol dan melebarkan arteri. kesehatan jantung dengan mengurangi adhesi trombosit di dalam arteri, menurunkan kolesterol dan melebarkan arteri.


5. Buah strawberry dan blue berry
Manfaat Buah Untuk Kesehatan Jantung
Buah yang terakhir yang dapat mencegah penyakit jantung adalah buah strawberry dan blue berry. Berbagai buah berry ini mengandung vitamin C, asam folat, serat dan manganese dan Potassium.







Itu tadi beberapa jenis buah yang.dapat mencegah penyakit jantung, tapi hanya dengan mengkonsumsi buah saja itu tidak cukup membantu, pola hidup atau life style juga sangat mempengaruhi penyakit jantung.

0 comments

Post a Comment