Monday, August 5, 2013

Tanda-tanda Penyakit Jantung

Tanda-tanda Penyakit Jantung - Usia muda tidak menjamin bahwa seseorang tidak akan terserang penyakit jantung. Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya bahwa jantung adalah organ penting yang harus dijaga dan dirawat. Pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai tanda-tanda penyakit jantung.

Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah membaca atau mengetahui tanda-tanda atau gejala serangan jantung dari berbagai literatur baik dari buku maupun sosial media. Sesak napas dan nyeri di dada adalah tanda dari sekian banyak gejala penyakit jantung dan merupakan yang paling populer dari penyakit yang bisa mematikan ini.  Berikut ini adalah tanda-tanda penyakit jantung yang sering diabaikan oleh masyarakat.
http://penyakit-jantung-info.blogspot.com/

1. Mual berlebih yang tidak wajar
Jika anda mengalami mual yang berlebih dan tidak wajar maka perlu diwaspadai, karena tanda penyakit jantung adalah terjadinya pembengkakan pada lambung sehingga menyebabkan penderita kurang nafsu makan dan merasakan mual yang hebat.

2. Mudah merasakan lelah

Penderita jantung biasanya mudah lelah meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Penderita juga dapat merasakan sangat lelah ketika bangun tidur di pagi hari. Jika anda merasakan hal ini, maka anda perlu berkonsultasi dengan dokter karena mudah lelah merupakan tanda penyakit jantung.

3. Mudah berkeringat

Umumnya berkeringat atau mengeluarkan keringat terjadi jika kita baru saja melakukan aktivitas yang menguras tenaga atau setelah berolahraga. Akan tetapi jika anda penderita jantung, maka anda akan mudah berkeringat tanpa melakukan aktivitas apapun.

4. Nyeri pada bagian tubuh.

Nyeri pada bagian tubuh bagi sebagian orang dianggap remeh, hati-hati jika anda sering merasakan nyeri karena bisa saja itu merupakan tanda-tanda penyakit jantung. Umumnya pada pria akan merasakan nyeri pada lengan sebelah kiri, sedangkan pada wanita akan merasakan nyeri pada kedua lengannya. Nyeri pada bagian tubuh ini terjadi akibat adanya perubahan pada arteri.

5. Sakit kepala

Umumnya penderita jantung akan mengeluh sakit kepala jika terkena paparan sinar matahari, sehingga membuat jantung bekerja lebih cepat. Pada wanita yang sering mengalami migrain dan gangguan visus 2x dalam sebelum perlu diwaspadai adanya gangguan pada jantung.

6. Sesak napas
Sesak napas yang dialami penderita jantung umumnya disebabkan oleh adanya penebalan pembuluh darah pada jantung sehingga asupas darah yang mengandung oksigen tidak sampai ke seluruh tubuh, selain itu sesak napas biasanya juga disebabkan oleh adanya gangguan pada otot jantung dan penebalan pada jantung.

7. Pembengkakan pada tubuh
Pembengkakan terjadi akibat adanya retensi cairan atau terjadinya penumpukan cairan pada beberapa bagian tubuh. Jika anda mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki atau tangan, maka perlu di waspadai adanya gangguan pada jantung terutama pada katup jantung.

8. Denyut jantung tidak teratur

Hati-hati jika anda merasakan bahwa denyut jantung anda menjadi tidak teratur, hal ini bisa menjadi tanda bahwa adanya gangguan pada jantung.  Denyut jantung tidak teratur terjadi karena adanya penebalan pada katup jantung.

0 comments

Post a Comment