Monday, August 5, 2013

Penyakit Jantung Hipertensi

Penyakit Jantung Hipertensi - Bagi anda yg memiliki tekanan darah tinggi maupun yang memiliki riwayat hipertensi maka perlu waspada karena penyakit ini dapat berlanjut menjadi pembunub no 1 didunia yakni penyakit jantung atau di dunia kedokteran dapat dikatakan sebagai penyakit jantung hipertensi.

Penyakit jantung hipertensi adalah penyakit jantung yang terjadi akibat adanya tekanan darah atau hipertensi dan disertai oleh adanya kelainan metabolisme yang menyertai. Peningkatan tekan darah secara sistemik dapat meningkatkan resistensi memompa darah dari ventrikel kiri, sehingga dapat menyebabkan hiperofi ventrikel kiri dan memperberat kerja jantung. Hipertensi memaksa jantung memompa darah pada kondisi atau keadaan dimana pembuluh darah menegang dan mengecil sehingga secara otomatis kerja jantung menjadi lebih berat. Jika itu terjadi maka akan terjadi payah jantung dimana otot-otot jantung menjadi lemah dan tidak mampu lagi untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Gejala yang ditimbulkan jika terjadi penyakit jantung hipertensi dan terjadi pembengkakan adalah keadaan tidak nyaman pada jantung. Pasien dengan penyakit jantung hipertensi akan merasakan sesak napas ketika berjalan. Penyakit jantung hipertensi dapat terjadi murni karena hipertensi atau dapat pula terjadi kelainan pada jantung.

Mengubah pola hidup dan pola makan sangat diperlukan untuk mencegan terjadinya penyakit jantung hipertensi. Terapi pengobatan juga dapat dilakukan akan tetapi hanya dapat dilakukan untuk mencegah hipertensi atau kenaikan tekanan darah secara sistemik. Jika anda penderita hipertensi maka anda dapat mengurangi asupan garam karena garam dapat meningkatkan hipertensi.

0 comments

Post a Comment