Sunday, August 11, 2013

Gejala Awal Penyakit Jantung

Gejala Awal Penyakit Jantung | Jantung merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita. Jika jantung kita bermasalah maka bukan tidak mungkin tubuh kita juga akan bermasalah. Pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai gejala awal penyakit jantung.

Gejala Awal Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan pembunuh no 1 yang biasanya terjadi akibat pola makan dan pola hidup yang tidak teratur. Lemak dan kolestrol yang mengendap didalam tubuh menyebabkan terjadinya gangguan pada jantung, sebelum penyakit jantung menggerogoti tubuh anda dan membunuh anda secara perlahan maka kenali gejala awal penyakit jantung yakni:

1. Rasa mual
Gejala awal penyakit jantung adalah yakni adanya pembengkakan pada lambung, pembengkakan inilah yang menyebabkan rasa mual yang berlebih.

2.  Sering lelah
Umumnya rasa lelah kita rasakan setelah melakukan aktivitas berat atau setelah berolahraga. Akan tetapi berbeda jika kita menderita jantung, rasa lelah sering kita alami meskipun tidak melakukan aktivitas, rasa lelah juga paling dirasakan setelah kita bangun tidur.

3. Nyeri di dada
Nyeri di dada adalah gejala awal yang paling dirasakan oleh penderita jantung. Umunnya wanita paling merasakan gejala ini, nyeri dada umumnya terjadi oleh karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah sehingga aliran darah tidak berjalan sebagaimana mestinya.

4.  Sesak napas
Gejala awal penyakit jantung adalah sesak napas, hal ini terjadi akibat terhambatnya darah yang membawa okasigen menyuplai darah keseluruh tubuh sehingga menyebabkan tubuh kekurangan oksigen dan berakibat sesak napas.

5. Sering merasakan sakit kepala
Gejala awal yang dialami penderita jantung adalah sakit kepala. Sakit kepala ini biasanya dirasakan ketika terpapar cahaya sehingga menyebabkan denyut jantung meningkat. Hal ini terjadi akibat terjadinya penyimpangan sirkulasi darah.

6. Sering berkeringat
Umumnya gejala awal yang dirasakan penderita jantung adalah sering berkeringat tanpa melakukan aktivitas yang membutuhkan energi besar. Hati-hati jika anda merupakan salah satu orang yang mudah berkeringat, anda perlu berkonsultasi ke dokter karena bisa jadi ini merupakan penyakit jantung.

Itu tadi artikel mengenai gejala awal penyakit jantung, kenali gejalanya dan segera atasi jika memang anda penderita penyakit jantung. Semoga artikel ini bermanfaat dan tunggu artikel-artikel selanjutnya.

0 comments

Post a Comment